Badko HmI Peringatkan jangan sampai Kasus Malang terjadi di Sumatera Barat

Rabu, 5 September Indonesia di suguhi berita nasional yang sangat menggelikan dari Kota Malang. Lebih 90 % wakil rakyat di Kota Apel tersebut menjadi tersangka KPK terkait kasus suap.

Kasus KKN di bumi pertiwi ini memang peristiwa klasik yang tidak kunjung selesai dan terus mencemari nama baik Indonesia.

“Krisis Moral menjadi akar masalah KKN yang terjadi selama ini. Sehingganya dengan semena-mena para oknum wakil rakyat tersebut melakukan sesuatu tanpa mempertimbangkan benar atau salahnya”. Pungkas Wendi Juli Putra Formateur/Ketua Umum Badko HmI Sumbar.

Wendi J P mengingatkan, agar hal serupa tidak terjadi di Sumatera Barat. Wakil rakyat harusnya menjadi para malaikat yang memang berbuat demi kepentingan rakyat.

Dari dokumen Rancangan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk tahun 2019 yang disampaikan kepada pemerintah daerah itu terdapat sebanyak 1790 item usulan yang menggunakan APBD lebih dari 1,5 Miliyar per anggota dewan. Item-item tersebut berasal dari aspirasi masyarakat dan hasil peninjauan dan pemantauan DPRD dalam kunjungan kerja ke kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

“Kita berharap agar wakil rakyat Sumatera Barat tidak tersandung dalam kasus yang sama seperti yang terjadi di Kota Malang dan Badko HmI Sumatera Barat siap untuk mengawal dan bersinergis demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat.” Tutup wendi.

 

Related posts