Keluarkan Larangan Perayaan Tahun Baru, BADKO HMI Sumatera Barat Apresiasi Kepala Daerah

Noprido
Kabid PTKP BADKO HMI Sumatera Barat

Perayaan pergantian tahun baru 2019 telah berlalu. Beberapa kepala daerah berlomba-lomba mengeluarkan himbauan untuk tidak melakukan perayaan tahun baru. Beberapa kepala daerah yang mengeluarkan himbauan diantaranya Wakil Gubernur Sumatera Barat (Nasrul Abit), Walikota Padang (Mahyeldi Ansharullah), Bupati Pasaman (Yusuf Lubis), Bupati Solok Selatan (Muzni Zakaria), Bupati Padang Pariaman (Ali Mukhni), Bupati Tanah Datar (Irdinansyah Tarmizi) dan Bupati Limapuluh Kota (Irfendi Arbi). Himbauan disampaikan dengan bentuk dan cara masing-masing kepala daerah.

Menanggapi hal ini, BADKO HMI Sumatera Barat memberikan penghargaan atas dan aspresiasi kepada kepala daerah kabupaten/kota yang mengeluarkan himbauan tersebut. Dukungan ini disampaikan melalui Kabid Eternal bidang Perguruan Tinggi Kepemudaan (PTKP) pada Rabu (02/01)

“Kita sebagai bagian dari pemuda meapresiasi kepala daerah yang sudah mengintruksikan larangan perayaan pergantian tahun di Sumatera Barat, mengingat momen ini sering kali di manfaatkan untuk ajang hura-hura, pesta sex hingga perbuatan maksiat lainya.” ungkap pengurus BADKO HMI Sumatera Barat yang akrab dipangil Rido.

Meskipun begitu, agenda tahunan dunia ini masih mengisahkan sejarah yang mencoreng nama baik Sumatera Barat yang serat dengan “adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah”. Masih banyaknya ditemukan praktek-praktek maksiat, narkoba hingga perzinahan pada malam pergantian tahun membuat muka ranah minang kembali tercoreng.

Dilain sisi demisioner sekretaris umum HMI cabang payakumbuh ini menilai himbauan ini merupakan langkah maju untuk mencegah perbuatan melanggar hukum dan syariat Islam.

“Terlepas dari masih detumakanya praktek-praktek maksiat di beberapa daerah, setidaknya pemerintah daerah telah berusaha untuk meminimalisir hal ter sebut” imbuh mahasiswa jurusan peternakan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh ini

Kemudian ketua ikatan mahasiswa pesisir selatan (IMAPES) Payakumbuh ini berharap kedepan pemerintah semakin aktif memperhatikan perkembangan pemuda, hal ini dirasa perlu mengingat penyakit masyarakat yang melibatkan pemuda semakin marak di Sumatera Barat. Untuk mendukung pemerintah, dalam hal ini BADKO HMI Sumateta Barat siap bekerja sama.

“Badko HMI Sumatera Barat dan organisasi kepemudaan lainya siap bekerjasama dengan pemerintah untuk pencegahan perbuatan maksiat di Sumatera Barat”. Tutup Noprido

Related posts

Leave a Comment