Peduli Bencana, KEBESMAPALIKO Lakukan Penggalangan Dana

Indonesia rawan bencana, akir tahun 2018 terdapat berbagai bencana yang terjadi di pelosok nusantara. Tsunami, banjir, longsor hingga letusan gunung berapi memporak-porandakan pemukiman masyarakat. Terakir akhir tahun 2018 indonesia kembali berduka, selat pemisah pulau jawa dan pulau sumatra mengamuk. Amukan selat ini menimbulkan luka yang dalam di nusantara, Update pertanggal 02 januari 2019 terhitung 429 orang korban tsunami selat sunda tersebut.

Bencana demi bencana yang terjadi akhir-akhir ini membuat setiap lapisan masyarakat di seluruh indonesia prihatin, malai dari masyarakt kelas bawah, kaum muda, mahasiswa hingga masyarakat tingkat elit.

Menggingat perlunya uluran tangan dari semua pihak, keluarga besar mahasiswa payakumbuh limapuluh kota (KEBESMAPALIKO) yang merupakan bagian dari lapisan masyarakat melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang bertujuan untuk meringankan beban korban bencana tsunami selat sunda dilakukan di beberapa titik, mulai dari kota padang, lokasi wisata di sekitaran payakumbuh limapuluh kota hingga ke pusat kota payakumbuh. Penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Padang telah dilakukan beberapa hari dengan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

 

Ketua KEBESMAPALIKO Doni Kurniawan menghimbau masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh untuk dapat bersama-sama membantu dan mnegulurkan tangan membantu korban bencana Tsunami Selat Sunda.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh berharap dan menghimbau kepada semua lapisan Masyarakat untuk bisa bergandengan tangan mringan penderitaan saudara kita yang terkena musibah Tsunami di selat sunda.” Ungkap Doni yang merupakan mahasiswa Semester 6 Fakuktas Teknik Universitas Negeri Padang

Kemudian Doni panggilan akrabnya menjelaskan penggalangan dana ini akan berlanjut beberpa hari kedepan. Dana yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan melalui ACT Sumatera Barat. Mahasiswa yang berasal dari Sariak Laweh Kecamatan Akabiluru ini berharap bantuan ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap dengan adanya penggalangan dana ini, kita berharap dapat meningkatkan kepedulian kita antara sesama, dan semoga uluran tangan ini dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan kita dalam bernegara.” Tutup Doni yang juga aktif dalam organisasi kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padang.

Related posts