Berikan Motivasi, IMATAR UNP Sosialisasi Ke-11 Sekolah di Tanah Datar

IMATAR UNP (ikatan mahasiswa tanah datar universitas negeri padang) Melaksanakan Sosialisasi Dan motivasi ke SLTA sederjat di Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan ini merupakan agenda Tahunan yang selalu dilakukan oleh IMATAR UNP. Sosialisasi bertujuan guna  Memberikan informasi terkait bagaimana teknis penerimaan mahasiswa baru yang ada di perguruan tinggi, khususnya Universitas Negeri Padang  serta universitas lainnya yang ada dikota Padang.

Disamping itu kegiatan ini juga  dalama rangka membangkitkan motivasi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke peguruan tinggi. “Kami selaku kaum muda tanah datar memberikan sosialisasi ini mengingat pentingnya motivasi bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi”  Kata Alem Maulana Wulida Finnahar Selaku ketua panitia kegiatan ini.

Kegiatan yang dilakukan pada 11 sekola ini di mulai tanggal  8 – 15 Januari 2019. Sekolah yang  Berhasil kita datanggi yaitu SMA 1 Sungai Tarab, SMA 2 Sungai Tarab, SMK 1 Batipuh, MAN 2  Batu Sangkar, SMA 1 Padang Ganting, MAN 4 Tanah Datar, SMA 1 Rambatan, SMA 1 Pariangan, SMK 1 Tanjung Baru, SMK 1 Batu Sangkar,  dan SMK 2 Batu Sangkar Ujar mahasiswa Jurusan bahasa dan sastra indonesia Universitas Negeri Padang ini.

“Harapan kami sebagai panitia pelaksana semoga di tahun selanjutnya lebih banyak lagi sekolah yang di tanah datar yang bisa di kunjunggi untuk sosialisasi ini, dan semoga adik-adik kelas 3 bisa termotivasi dan bersemangat lagi untuk kuliah”. Ungkap mahasiswa yang acap dipanggil Alem ini

Drs. Ali Akbar M. Pd Selaku kepala sekolah SMKN1 tanjuang  baru Sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh IMATAR UNP ini, karena informasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi siswa-siswa yang ada di sekolah yang beliau pimpin. “saya selaku pimpinan salah satu Sekolah Menengah Atas berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, apalagi disekolah sekolah yang sangat jauh dari akses Keramaian dan pusat ibukota pemerintahan” ungkap Ali Akbar yang di temui di sela-sela acara

Related posts