Badko HmI Sumbar : Kawal dan tunggu hasil pemilu dengan damai

Wendi Juli Putra
Ketua Umum Badko HmI Sumbar

Pemilu serentak telah dilaksanakan 17 april 2019 serentak di seluruh indonesia. Masing-masing tim paslon telah berupaya keras untuk memenangkan jagoannya. Lembaga surveypun ikut ambil andil dalam penghitungan cepat (quick qount) hasil pemilu.

Wendi Juli Putra Ketum Badko HmI Sumbar menghimbau kepada seluruh masyarakat indonesia untuk tidak terprovokasi terhadap beberapa isu yang ada, seperti beberapa lembaga survey menampilkan hasil pasangan calon jokowi-ma’ruf mengungguli prabowo-sandi. Dan sebaliknya lembaga internal BPN padangan calon Prabowo-sandi yang menemukan hasil Prabowo-sandi menang dalam pemilu 2019 ini. Begitupan media sosial (wa, twitter, fb, dll) tak henti-hentinya menampilkan berita yang membuat masyarakat bingung bahkan adanya isu gerakan rusuh jika jagoannya kalah.

Demokrasi bukanlah ajang untuk mencari siapa yang menang dan kalah. Demokrasi adalah sarana untuk kita warga negara indonesia untuk sama-sama berikhtiar untuk mewujudkan kemerdekaan indonesia lebih jauhnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Imbuh wendi


Selain itu wendi menyampaikan bahwa bagaimanapun hasil real count yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum nantinya. Semua kubu harus bisa menerima. Dan kami mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk tetap tertib dan damai sembari mengawal penghitungan dan jika ada pelanggaran pemilu kita selesaikan secara hukum dan aturan yang berlaku. Sehingga siapapun yang jadi peemimpin dalam pesta demokrasi 2019 ini bisa menjadi presiden pilihan rakyat Indonesia yang akan membawa perbaikan untuk Indonesia kedepannya. Tutup wendi.

Related posts

Leave a Comment