Hj. Emma Yohanna : Semangat Persatuan Pasca Pemilu Harus Dirawat

Padang – Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna mengingatkan bahwa setiap masyarakat harus terus menjaga kenyamanan dan kedamaian selama proses persiapan dan pelaksanaan bahkan usai pemilu dilaksanakan. Rasa persatuan antar masyarakat harus terus dirawat agar bangsa indonesia bisa melewati perjalanan demokrasi dengan baik.

“Pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin sekali dalam 5 tahun. Untuk itu semangat kebangsaan untuk menjaga persatuan harus terus dijaga masing-masing individu,” ujar Hj. Emma Yohanna dihadapan warga Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Senator asal Sumatera Barat itu menghimbau setiap elit maupun peserta pemilu untuk mengedepakan rasa persaudaraan usai pelaksanaan pemilu, baik pileg dan pilres. Karena saat ini masyarakat cenderung terkotak-kotak pasca pemilu apalagi menyangkut dengan pilihan di Pilpres.

“Saya menghimbau agar semua pihak untuk menngedepankan prinsip-prinsip dalam demokrasi walaupun adanya perbedaan dalam dukungan maupun hasil yang diperoleh masing-masing peserta pemilu,” pinta Emma.

Emma melanjutkan, sebuah kewajiban bagi dirinya sebagai anggota MPR RI untuk menyampaikan empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat pasca pemilu. Tujuannya agar masyarakat selalu menjaga semangat persatuan dan mengedepankan perdamaian meskipun banyak perbedaan yang muncul.

Related posts