Bantu Anak Yatim : Situmbuak Saiyo Padang Pulang Kampuang

Keluarga Perantau Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpauang Kab. Tanah Datar yg tergabung dlm Situmbuak Saiyo Padang melakukan Pulang basamo. Pulang basamo pada kali ini dalam rangka Silaturahmi sekaligus Buka bersama dan memberikan santunan Anak Yatim di kenagarian Situmbuak.

Pada kegiatan yang diadakan di Mesjid Jami’ pada Sabtu (25/5) tersebut, Situmbuak Saiyo Padang juga memberikan Santunan anak yatim hingga pemberian bantuan pendidikan kepada Paud dan TK. Santunan anak yatim yang rutin dilaksanakan pada bulan ramadhan tiap tahunya sudah berjalan sejak Situmbuak Saiyo berdiri sekitar tahun 90an. Namun berbuka bersama baru dimulai tahun 2018 kemaren.

Ketua Situmbuak Saiyo Padang Bapak Fajri, Dt. Rajo Melayu menyampaikan “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kampung halaman. Ini dibuktikan dengan turut aktifnya seluruh warga berpartisipasi” Ungkapa Fajri Dt Rajo pada sanbutanya.

Selain itu Fajri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah nagari atas bantuannya menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari BPRN, Ibu2 PKK dan para pemuda dalam mensukseskan acara ini.

Pada kesempatan yg sama, wali nagari Situmbuak Epi Mardian Dt Majo Kayo mengucapkan terima kasih kepada Situmbuak Saiyo Padang atas kepedulian terhadap nagari.

“Kami selaku perangkat nagaei mengucapkan banyak terimakasih kepada perantau Siyumbuak Saiyo Padang. Mudah-mudahan kegiatan Situmbuak Saiyo Padang bisa memotivasi para perantau lainnya utk memajukan Kampuang dan Nagari” Ungkap Walinagari Situmbuak pada sambutanya.

Related posts