IPPNANDUS Kukuhkan Diri Setelah 30 Tahun Mati Suri

Salimpaung – Setelah hampir 30 tahun fakum Ikatan Pemuda Pemudi Jorong Nan II Suku Salimpaung (IPPNANDUSS) kini aktif kembali dengan formasi baru, dimana jajaran pengurusnya hampir sebagian besar di isi oleh orang-orang terpelajar yang tealh luus dari prguruan tinggi.

“Dengan telah dibentuknya jajaran pengurus yang baru diharapkan IPPNANDUSS dapat meneruskan masa kejayaan pada tahun 86, dimana saat itu IPPNANDUSS menjadi penggagas sekaligus penggiat pembangunan di nagari salimpaung”. ungkap H.Mansur L Khamra mantan ketum IPPNANDUSS tahun 86,

Sementara itu Adrizal selaku ketua umum yang baru saat ditemui disela-sela acara pengukuhan mengungkapkan bahwa kedepannya tantangan dari IPPNANDUSS dalam memajukan kampunh semakin berat, apalagi di tengah-tengah zaman modrenisasi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini.

“Kedepanya IPPNANDUSS  akan menghadapi tantangan yang berat, kita perlu kerjasama dari semua lapisan masyarakat baik yang dikampung maupun yang ada di perantauan, karena ini bukan pekerjan yang mudah untuk memajukan kampung, apalagi mengingat sejarah masa lalu dari IPPNANDUSS sendiri mempunyai nama yang cukup dikenal baik itu di tingkat nagari maupun ditingkat kecamatan” Ungkap Adrizal

Pengurus IPPNANDUSS Periode 2016 s/d 2019

Pengukuhan IPPNANDUSS Minggu 20 Agustus 2017 di kecamatan salimpauang kabupaten tanah datar ini juga dimeriahkan dengan suguhan acara KIM untum masyarakat.

“Untuk saat ini kita baru bisa menghadirkan acara hiburan rakyat yang dipadukan dalam konsep galanggang anak nagari, kedepannya kita dari kepengurusan akan menjalankan program yang lebih tepat guna sehingga nilai kebermanfaatannya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.” Terang Adrizal Optimis

Antusias Masyarakat Dalam Acara KIM

Adrizal atau yang biasa dipanggil makngah ini menegaskan IPPNANDUSS akan selalu ambil andil dalam setiap kegiatan di Salimpauang,. Terkait pemilihan walinagari yang sebentar lagi akan dilaksanakan, IPPNANDUSS akan ikut serata mengawal pemilihan PILWANA di salimpauang.

“Sehubungan dalam waktu dekat akan ada pemilihan wali nagari, sudah tentu ini menjadi tanggung jawab IPPNANDUSS dalam mengawal jalannya pemilihan guna terpilihnya wali nagari yang benar benar mengayomi seluruh lapisan masyarakat serta mampu membawa nagari salimpaung yang lebih baik dimasa mendatang.” Pungkas Adrizal.

Related posts

Leave a Comment