POLDA Sumbar dan BADKO HMI Sumbar Sinergikan Program Kerja

Padang – Senin, 21 Agustus 2017 Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) HMI sumbar datangi Polda Sumatera Barat. Kedatangan pengurus BADKO HMI Sumbar kali ini bertujuan untuk mensinergikan program kerja antara POLDA sumabar dan BADKO HMI sumbar.

Pertemuan Badko HMI Sumbar tersebut langsung di sambut oleh Kapolda Sumbar Bapak Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum. Melalui Ketua Umum Tomi Farto Habibi dan pengurus lainnya Sekretaris Umum Wendi Juli Putra, Kabid PAO Gusfarianto, Wasekum Bidang Partisipasi Pembangunan Regional Medi Afrizal menyampaikan beberapa program kerja yang akan di sinergikan dengan Polda Sumbar.

Badko Hmi Sumbar menilai pemberantasan narkoba, menangkal paham radikal dan mengadvokasi persoalan-persoalan hukum yang ada di wilayah sumbar adalah tugas kita selaku organisasi mahasiswa yang terus berkomitmen dalam memperjuangkan umat dan bangsa.

“BADKO HMI Sumbar selaku organisasi mahasiswa dengan wilayah kerja di provinsi sumbar siap bekerja sama dengan POLDA sumbar dalam hal pemberantaan narkoba, penangkalan paham radikal dan kita juga siap mengadvokasi persoalan hukum yang ada di wilayah kerja BADKO HMI Sumbar” ungkap Tomi Farto Habibi selaku Ketua Umum BADKO HMI Sumbar

Kapolda Sumbar mengatakan bahwa Sumatera Barat merupakan daerah yang sangat rawan terhadap penyalahgunaan Narkoba dan pengembangkan Paham Radikal.

Secara institusional sudah menjadi tugas kepolisian untuk mengayomi masyarakat. Selain itu selaku putra asli daerah Minangkabau, Kapolda mengatakan bahwa menjaga stabilitas ranah minang dari segala ancaman sudah menjadi tanggungjawabnya terhadap kampung halaman.

Sementara itu Ketum Badko Tomi Farto Habibi mengatakan “Di beberapa pertemuan/kegiatan HMI Sumbar  kita sudah menyampaikan ke seluruh jajaran Cabang bahwa pentingnya memberikan pendidikan atau ilmu tentang bahaya latin dari narkoba dan paham radikal”,

Soal komitmen HMI, Polda Sumbar yakin dan tidak meragukan. Bahwa HMI sejak lahir sampai saat ini sudah membuktikan kinerja dalam membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu Ketua Bidang Hukum dan HAM Badko Hmi Sumbar Rahmad Ramli mengatakan “kita akan berkomitmen akan ikut berpartisipasi dalam penegakan hukum di Sumatera Barat. Persoalan penyalahgunaan Narkoba, Radikalisme dan Kekerasan terhadap Perempuan dan anak harus kita berantas secara bersama sama”.

Related posts

Leave a Comment